iflegma IFLEGMA

Ahmad Ataka - Logika Keimanan

Logika Keimanan Ahmad Ataka
Rp99.000
TRS0010
Buku Ahmad Ataka - Logika Keimanan

“Pembahasan akidah memang akan jauh lebih mudah bila disampaikan dengan contoh dan analogi saintifik terkini seperti dalam buku ini.” –K.H. Dr. Abdul Wahab Ahmad, Pengajar di UIN KHAS Jember

“Kehadiran buku Logika Keimanan karya Ahmad Ataka yang merupakan terjemah dan syarah kitab Ummul Barahin karya Imam Sanusi ini sangat mendesak di era sekarang.” –Shoaib Ahmed Malik, PhD, Penulis Buku Islam dan Evolusi: Imam al-Ghazali dan Paradigma Evolusi Modern

Kemajuan sains dan teknologi kerap membuat kita merasa mampu menjawab segalanya, termasuk perkara Tuhan. Ketika kemudian agama dianggap bertentangan dengan ilmu pengetahuan, berbagai narasi ateisme baru pun bermunculan. Di sisi lain, orang-orang beriman justru merasa bahwa agama tidak membutuhkan logika, hanya keyakinan belaka.

Padahal, jauh-jauh hari Imam Sanusi (1426–1490 M ) melalui karyanya, Ummul Barahin, justru menjelaskan bahwa beriman adalah perkara yang rasional. Ahmad Ataka dalam buku Logika Keimanan ini mengajak kita untuk mengungkap rasionalitas akidah Imam Sanusi berdasarkan analogi sains dan teknologi masa kini.

Buku ini harus dijadikan pegangan wajib akidah bagi umat Islam sekaligus pencerahan logis tentang kebenaran akidah Islam bagi siapa pun yang meragukannya.

Harga 99.000
Judul: Logika Keimanan
Penulis: Ahmad Ataka
Penerbit: Turos Pustaka
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 324 hlm.
Kategori: Studi
Kelas: Filsafat
ISBN: