iflegma IFLEGMA

Dimas Indiana Senja - Yang Tersisa Setelah Puisi Dicipta

Yang Tersisa Setelah Puisi Dicipta Dimas Indiana Senja
Rp67.000
JJP0034
Buku Dimas Indiana Senja - Yang Tersisa Setelah Puisi Dicipta

Buku ini mungkin hanya sebagian kecil dari dunia yang hampir selalu sunyi-senyap, puisi. Meski banyak puisi telah dicipta dan terus dicipta, bahkan buku-buku tentang cara/seni mencipta puisi tetap diterbitkan, tetapi yang membicarakan dan memperhatikannya terasa tak lebih banyak. Dimas dalam buku ini menjadi bagian yang tak lebih banyak itu.

Walau tak semua esai bicara mengenai puisi, kata ‘sastra’ dalam buku ini bisa dibaca dan dimaknai sebagai puisi. Dimas merekam dan membicarakan puisi-puisi baik sebagai “kekuatan”, dalam fenomena genre, maupun perspektif-perspektif di dalamnya. Bagi Dimas puisi harus dibicarakan setidaknya karena dua alasan; puisi adalah sesuatu yang dahsyat dan penting dalam kehidupan, dan ketika puisi menjauh dari kesakralan, nilai-nilai luhur, dan segala yang berpotensi merendahkan dan meminggirkannya.

Sekaligus sebagai seorang penyair yang melalui perhatian dan kecintaannya kepada puisi, Dimas berhasil menuntun bahwa puisi dan/atau sastra hari ini perlu. Sebab puisi dan/atau sastra mengarahkan pada kesadaran-kesadaran akan kemanusiaan.

Harga 67.000
Judul: Yang Tersisa Setelah Puisi Dicipta
Penulis: Dimas Indiana Senja
Penerbit: Jejak Pustaka
Tahun Terbit: 2021
Halaman: 130 hlm.
Kategori: Esai
Kelas: Sastra
ISBN: