iflegma IFLEGMA

Sarlito W. Sarwono - Psikologi Lintas Budaya

Psikologi Lintas Budaya Sarlito W. Sarwono
Rp72.000
RPS0009
Buku Sarlito W. Sarwono - Psikologi Lintas Budaya

Psikologi lintas budaya adalah cabang ilmu psikologi yang membahas mengenai perilaku dan proses mental yang terjadi pada manusia termasuk keberagaman dan kesamaannya dalam konteks kondisi kebudayaan yang berbeda. Psikologi lintas budaya melibatkan perbandingan tertentu yang terjadi pada suatu kebudayaan tertentu terhadap kebudayaan lain. Hal ini termasuk informasi mengenai sejauh mana suatu kelompok masyarakat memiliki kesamaan dan perbedaan satu sama lain dan konsistensi di antara populasi atau komunitas yang berasal dari latar belakang kebudayaan yang berbeda. Contoh psikologi lintas budaya adalah adanya pandangan bahwa beberapa kebudayaan ada yang menekankan akan pentingnya hidup menyatu dengan komunitas dan juga terdapat beberapa kebudayaan yang mengedepankan hak-hak dan otoritas individu daripada kepentingan kelompok.

Buku ini ditulis oleh seorang ahli psikologi sosial yang telah lama memahami gejala psikologi lintas budaya di Indonesia. Naskah awalnya berasal dari bahan ajarnya, sehingga bagi para peminat psikologi lintas budaya akan merasa diajak ikut perkuliahannya yang menarik dan atraktif. Acuan-acuan klasik dan terkini serta lintas ilmu (psikologi dan antropologi secara khusus) menjadikan buku ini berbobot secara akademik.

Sebagaimana peruntukannya untuk kuliah, maka buku ini amat berguna secara khusus bagi para mahasiswa yang mengikuti perkuliahan psikologi lintas budaya dan penelitian-penelitian yang hendak melakukan penelitian lintas budaya. Khalayak lain yang bisa menggunakan adalah para pengambil kebijakan, karena jelas psikologi orang Indonesia adalah khas, tak bisa disamaratakan.

Harga 72.000
Judul: Psikologi Lintas Budaya
Penulis: Sarlito W. Sarwono
Penerbit: Rajawali Pers
Tahun Terbit: 2014
Halaman: 187 hlm.
Kategori: Studi
Kelas: Psikologi
ISBN: