iflegma IFLEGMA

Dasad Latif - Media Sosial Suatu Alternatif

Media Sosial Suatu Alternatif Dasad Latif
Rp136.000
EMO0081
Buku Dasad Latif - Media Sosial Suatu Alternatif

Hadirnya teknologi memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari manusia. Hampir dapat dipastikan setiap orang kini juga telah bergantung dengan teknologi informasi. Pasalnya, setiap hari kita memerlukan teknologi ini untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu perkembangan teknologi informasi yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ialah media sosial.

Media sosial kita ketahui kini telah berkembang dengan pesat. Berbagai macam fitur dan aplikasi seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, kini telah tersedia di smartphone. Selain dapat digunakan untuk layanan bisnis, beragam media sosial ini juga sering dijadikan tempat untuk mencurahkan isi hati serta pendapat para penggunanya.

Secara umum, media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online. Dengan begitu, media sosial bisa memungkinkan seseorang melakukan komunikasi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Dalam buku “Media Sosial, Suatu Alternatif” penulis membahas komunikasi massa dan aktivitas kita dalam bersosial media melalui pendekatan ilustrasi sederhana. Benda-benda yang sangat familiar dengan kita, ternyata merupakan bagian dari komunikasi massa. Menyetel televisi di kamar tidur misalnya, atau mencari program musik saat berkendara, lalu mengklik berita di telepon seluler, itu semua adalah aktivitas-aktivitas yang punya keterikatan kuat dengan komunikasi massa. Namun orang sering tak mengerti bahwa ragam kegiatan itu adalah pernak-pernik komunikasi massa. Televisi, radio, dan internet rupanya adalah produk teknologi yang kini menjadi platform media.

Media sosial juga merupakan salah satu fenomena yang muncul seiring berkembangnya teknologi dan inovasi di internet. Selain sebagai media baru dalam berinteraksi dan bersosialisasi, media juga memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap berbagai aspek, seperti jurnalisme, relasi publik, bahkan pemasaran.

Buku ini menjelaskan bagaimana proses komunikasi membentuk interaksi manusia dengan dunianya saat ini. Mulai dari ruang lingkup komunikasi, sejarah dan perkembangan ilmu komunikasi, ragam media, hingga teori dan model komunikasi yang dicetus oleh para ahli untuk menjelaskan fenomena-fenomena yang berkembang di masanya. Selamat membaca.

Harga 136.000
Judul: Media Sosial Suatu Alternatif
Penulis: Dasad Latif
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2023
Halaman: 186 hlm.
Kategori: Esai
Kelas: Sosial
ISBN: