iflegma IFLEGMA

Agus M. Irkham - Kepak Tinggi Sayap Sophie

Kepak Tinggi Sayap Sophie Agus M. Irkham
Rp80.000
KPG0196
Buku Agus M. Irkham - Kepak Tinggi Sayap Sophie

Biografi Sophie Sarwono-Goenawan ditulis oleh Agus M. Irkham. Buku berjudul Kepak Tinggi Sayap Sophie ini menceritakan kisah hidup seorang Sophie Sarwono yang merupakan ibu dari Guru Besar Psikologi UI, Prof. Sarlito W. Sarwono. Jasa-jasa Sophie akan selalu dikenang melalui buku ini.

Membaca perjalanan hidup Sophie Sarwono-Goenawan adalah membaca perjalanan hidup anak manusia yang tidak pernah lelah melakukan kebaikan pada sesama. Mulai di bidang pemberdayaan politik kaum perempuan, peningkatan kualitas kesehatan, kegiatan sosial kemasyarakatan, hingga pemberdayaan keluarga, semua pernah ia lalui.

Mengulas perjalanan hidup Sophie Sarwono binti Goenawan ibunda dari Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia (UI) Prof. Sarlito W Sarwono. Sophie dikenal cukup aktif melakukan pemberdayaan politik kaum perempuan, peningkatan kualitas kesehatan, kegiatan sosial kemasyarakatan, hingga pemberdayaan keluarga. Sophie juga pernah mendirikan partai dan ikut pemilu pertama tahun 1955 lalu terpilih menjadi Wali Kota Tegal.

Menariknya, deretan kegiatan itu ia lakukan dengan tidak mengabaikan tanggung jawab utama sebagai istri dan ibu bagi ketujuh anaknya. Ketika perempuan sulit memilih antara "hanya" beraktivitas di rumah atau bekerja di luar rumah, Sophie menjadi jembatan di antara keduanya. Ia berhasil bergerak dengan baik di kedua dunia itu.

Harga 80.000
Judul: Kepak Tinggi Sayap Sophie
Penulis: Agus M. Irkham
Penerbit: KPG
Tahun Terbit: 2019
Halaman: 252 hlm.
Kategori: Biografi
Kelas: Sosial
ISBN: