iflegma IFLEGMA

Moh Yasir Alimi - Mediatisasi Agama Post Truth Dan Ketahanan Nasional

Mediatisasi Agama Post Truth Dan Ketahanan Nasional Moh Yasir Alimi
Rp180.000
LKS0045
Buku Moh Yasir Alimi - Mediatisasi Agama Post Truth Dan Ketahanan Nasional

Tujuan utama buku ini adalah memberi pemahaman apa yang terjadi dengan dunia kita saat ini setelah era disrupsi yang ditandai dengan revolusi digital dalam bidang teknologi informasi. Disrupsi digital telah mentransformasikan kehidupan kita tapi masih sangat sedikit pemahaman kita tentang era ini. Akibatnya sebagai bangsa dan negara kita mengetahui tantangan dan strategi baru yang harus kita sesuaikan dengan kondisi yang berubah.

Sebagai dosen sosiologi agama dan antropologi agama, saya juga tidak menemukan referensi yang memadai untuk menyampaikan materi tentang keadaan yang baru ini terutama di Indonesia. Yang saya dapati buku-buku sudah lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Sementara cita-cita saya adalah mahasiswa saya baik tingkat S1, S2 maupun S3 di UNNES maupun di UIN sebagai sosiolog dan antropolog juga sebagai ulama mampu memahami secara sosiologis memahami implikasi era disrupsi terhadap agama.

Dan disinilah disrupsi betul bisa dirasakan. Dalam menulis ini saya mengumpulkan lebih dari 1000 artikel jurnal, dan boleh dibilang perkembangan teknologi lebih cepat daripada ilmu pengetahuan. Sekian banyak artikel itu membantu memahami apa yang terjadi, tapi ternyata masih ketinggalan pula dengan laju perkembangan teknologi, dan cara manusia memanfaatkan media sosial.
Pendekatan saya dalam penelitian ini adalah praktis dan akademis. Praktis agar buku ini bisa bermanfaat diluar kampus untuk memahami kehidupannya. Yang kedua adalah akademis, agar buku ini bermanfaat sebagai panduan pembelajaran. Oleh karena itu, bagi pembaca umum, jangan kaget kalau ditemukan referensi-referensi hasil penelitian yang tidak akan ditemukan pada bacaan non-akademis.

Harga 180.000
Judul: Mediatisasi Agama Post Truth Dan Ketahanan Nasional
Penulis: Moh Yasir Alimi
Penerbit: LKIS
Tahun Terbit: 2018
Halaman: 393 hlm.
Kategori: Studi
Kelas: Sosial
ISBN: