iflegma IFLEGMA

Andrea Gaviota - ABC Sosialisme

ABC Sosialisme
Rp85.000
SCP0020
Buku Andrea Gaviota - ABC Sosialisme

Dalam perspektif Marxian, sosialisme adalah sistem sosial yang muncul sebagai hasil dari revolusi sosialis-proletar. Ini adalah ben- tuk masyarakat yang dihasilkan dari penggulingan sistem kapitalis. Tidak ada masyarakat yang bisa menjadi sosialis sebelum melewati tahap kapitalisme.

Kapitalismelah yang menciptakan kondisi untuk pertumbuhan gerakan dan ideologi sosialis, dan akhirnya untuk pem- bangunan masyarakat sosialis.

Masyarakat sosialis menghancurkan kepemilikan pribadi atas alat-alat produksi dan sebagai gantinya menciptakan kepemilikan publik atas alat-alat produksi. Ini berarti bahwa semua sumber daya yang darinya kekayaan dapat diciptakan, seperti tanah, pabrik, tambang, dan bank, tidak lagi menjadi milik satu orang atau sekelompok orang. Sumber day aitu menjadi milik semua orang. Artinya, tidak ada yang dapat memperkaya dirinya sendiri dari sumber daya itu hanya dengan memilikinya, dan membuat orang lain mengerjakannya. Para pekerja yang mengerjakannya adalah pemilik sumber daya tersebut, dan mereka memperoleh dari sumber day aitu kekayaan yang diciptakan oleh kerja mereka sendiri karena mereka sekarang memilikinya.

Harga 85.000
Judul: ABC Sosialisme
Penulis: Andrea Gaviota
Penerbit: Second Hope
Tahun Terbit: 2023
Halaman: hlm.
Kategori: Esai
Kelas: Sosial
ISBN: