iflegma IFLEGMA

Elie Wiesel - Malam

Malam Elie Wiesel
Rp60.000
BSI0415
Buku Elie Wiesel - Malam

Pada 1986, Elie Wiesel mendapat Hadiah Nobel Perdamaian, dan mengacu pada Los Angeles Times, “dia (Elie) adalah Yahudi paling penting di Amerika.” Salah satu karya Elie yang paling kuat adalah trilogi Malam yang mencakup tiga cerita mencekam ihwal pengalaman pribadinya berhadapan dengan kekejaman Nazi atau lebih spesifik: holocaust.

Malam adalah buku pertama dalam trilogi tersebut. Ia berkisah tentang penindasan Nazi Jerman terhadap kaum Yahudi yang tentu sudah banyak kita dengar. Namun, pengalaman langsung Elie Wiesel sebagai korban Nazi terasa lebih kuat dan gamblang sehingga mampu membuat kuduk berdiri bahkan perut mual. Setiap hari ia menyaksikan manusia baik tua maupun bayi dibakar hidup-hidup, mencium aroma daging manusia yang terbakar dan melihat cerobong krematorium mengeluarkan asap hitam berbau busuk.

Elie selalu ingat wajah seorang anak laki-laki yang memiliki raut wajah malaikat yang berakhir di tiang gantungan. Elie pun terus teringat akan peristiwa ketika Ayahnya sekarat dan kemudian mati menjelang pembebasan tahanan. Dalam buku ini, dia mendeskripsikan peristiwa demi peristiwa kebengisan di kamp konsentrasi Auschwitz, Buna, dan Buchenwald dengan begitu lugas dan mengejutkan.

Harga 60.000
Judul: Malam
Penulis: Elie Wiesel
Penerbit: Basabasi
Tahun Terbit: 2022
Halaman: 196 hlm.
Kategori: Novel
Kelas: Sastra
ISBN:

Link pembelian buku via marketplace:
BUKALAPAK | TOKOPEDIA | SHOPEE